Selasa, 08 Januari 2019

Kalau Mau Jual Emas Antam Di Mana Saja Tempatnya?

Kamu punya emas batangan Antam dan sedang ingin menguankannya? Ingin tahu jual emas cetakan Antam di mana dan apa saja yang perlu diketahui sebelum kau jual emas yang kau miliki? Kali ini kita akan coba sama-sama berguru bagaimana jual emas atau menguangkan emas yang kita miliki.


Sejak dulu emas telah menjadi pilihan favorit masyarakat untuk menyimpan kekayaan. Kini pun tak jauh berbeda, emas menyerupai emas batangan cetakan Antam menjadi salah satu pilihan terkenal di masyarakat umum sebagai bentuk investasi maupun tabungan.


Di mata para investor emas yaitu “safe haven”. Emas menjadi aset yang tidak mempunyai korelasi negatif dengan aset atau portofolio investasi lain ketika terjadi situasi kacau dan penuh ketidakpastian di pasar finansial. Sebagai safe haven, emas diperlukan sanggup bertahan dan bahkan bisa merangkak naik dikala situasi pasar mengalami goncangan atau ketika aset investasi lain menurun.


Tak menyerupai uang yang ada di dompet atau rekening kamu, emas ini boleh dibilang tidak beresiko kehilangan nilai di tengah gonjang-ganjing finansial maupun politik. Emas bisa jadi bentuk investasi yang membantu mengurangi kerugian dikala pasar saham ambruk.


Maka tak heran kalau banyak orang yang segera mengalihkan investasinya menjadi emas dikala terjadi gunjang-ganjing di pasar keuangan yang tidak wajar. Emas sebagai safe haven bukanlah isapan jempol semata.


Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menjual Emas!


Ada kalanya kau memerlukan uang lebih dan menjual emas batangan Antam yang kau miliki jadi opsi yang paling memungkinkan. Sebelum kau pergi untuk menjual emas, kau perlu tahu beberapa hal ini:



  1. Cek akta dan nota pembelian emas. Sebelum berangkat pastikan kau telah menemukan nota pembelian emas lengkap dengan akta emas batangan yang kau miliki. Ini penting sebagai bukti penguat keaslian emas yang akan kau jual. Sehingga kau bisa mendapatkan harga yang maksimal untuk setiap gram emasmu.

  2. Hindari tes keaslian emas dengan digosok. Umumnya kini tes kadar emas dilakukan memakai avometer atau X-Ray Fluorescence. Bila tempat yang kau datangi melaksanakan tes keaslian emas dengan cara menggosok sebaiknya kau cari tempat lain saja kecuali jikalau kau terpaksa.

  3. Cek harga emas terkini. Tidak semua toko emas mau membeli emas dengan harga bagus. Pastikan kau ketahui harga pasaran emas di hari kau jual emas kau sehingga kau bisa pertimbangkan baik-baik harga yang diberikan untuk emas yang akan kau jual.

  4. Menjual di tempat kau membeli emas. Kalau memungkinkan cobalah untuk menjual emas di tempat yang sama dikala kau membelinya. Biasanya prosesnya akan lebih gampang dibandingkan bila kau menjualnya di toko emas yang lain.


Tempat Jual Kembali Emas Batangan Antam yang Kamu Miliki:


1. Pegadaian.

Saat ini Pegadaian masih menjadi andalan tempat menguangkan emas batangan. Selain sebab cabangnya tersebar di mana-mana, konon katanya di Pegadaian kau bisa mendapatkan harga terbaik. Beberapa orang juga lebih menentukan pegadaian sebab bisa menentukan opsi gadai.


2. Kantor Pusat Antam.

Emas batangan Antam tentunya akan diterima untuk dijual kembali ke Antam. Kamu bisa coba kunjungi kantor sentra PT Antam yang berada di Jl. Simatupang, Jakarta. Di kantor sentra Antam ini juga terdapat Butik Emas Antam. Katanya harga jual emas di kantor ini lebih tinggi sedikit dibandingkan Butik Emas Antam lainnya. Otomatis Butik Emas di kantor sentra Antam ini relatif lebih sepi dan nyaman bila kau ingin menjual emas bantanganmu. Harga buybacknya sama dengan Butik Emas Antam lainnya yaitu di kisaran 95% dari harga pasar.


3. Butik Emas Antam.

Selain melayani pembelian emas batangan, Butik Emas Antam yang tersebar di aneka macam kawasan juga melayani buyback emas batangan cetakan Antam. Bila kau menjual emas mu di Butik Emas Antam uang buyback akan ditransfer pribadi ke rekening kau dalam waktu kurang lebih 2 x 23 jam.


4. Bank Syariah.

Selain di Pegadaian dan Antam, kau juga bisa menguangkan emas batangan yang kau miliki di bank syariah. Beberapa bank syariah menunjukkan layanan pembelian dan gadai emas.


5. Toko Emas.

Toko emas menjadi pilihan terakhir ketika kau ingin membeli emas. Karena bisa jadi akan lebih ribet prosesnya dan harga yang kita dapatkan mungkin tidak setinggi di tempat lain. Namun di Toko Emas kau bisa pribadi mendapatkan uang dalam bentuk cash. Pastikan emas batanganmu tidak dites keasliannya dengan cara digosok.


Nah, itu tadi 5 tempat dimana kau bisa jual emas Antam yang telah kau miliki. Pastikan kau sudah siapkan dokumen yang kau perlukan dan tahu harga emas terkini.


Kalau kemudian kau ingin beli emas batangan Antam lagi, untuk kemudahanmu, kau bisa coba beli emas online di Tamasia.co.id melalui aplikasi. Dengan Tamasia kau juga bisa jual kembali emas yang telah kau beli dari Tamasia cukup lewat aplikasinya. Yuk beli emas di Tamasia 🙂


 


=========


Oya, kalau kau tertarik beli emas melalui aplikasi Tamasia. Dalam waktu terbatas Tamasia lagi bagi-bagi EMAS GRATIS sebesar 0.1 gram bagi kau yang donwload dan pendaftaran aplikasi Tamasia #BeliSukaSuka. Klik tombol di bawah ini:


[button open_new_tab=”true” color=”extra-color-gradient-1″ hover_text_color_override=”#fff” size=”jumbo” url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.tamasia.mobile&referrer=utm_source%3Dblog%26utm_medium%3Dbutton%26utm_content%3Dpost-9632″ text=”Saya Mau Dapat Emas Gratis” color_override=””]


=========


 



Sumber https://www.tamasia.co.id


EmoticonEmoticon