Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Dapat Diformat

Cara memperbaiki flashdisk merupakan hal yang gampang bahu-membahu kalau Anda mengetahui bagaimana trik-trik nya. Mungkin kita pernah memiliki flashdisk yang rusak alasannya beberapa hal yaitu pertama flashdisk tersebut tidak terdeteksi dan kedua dikala flashdisk tersebut akan diformat, namun tidak bisa. Penyebab flashdisk yang rusak menyerupai itu sanggup terjadi alasannya beberapa hal, diantaranya yaitu flashdisk terkena virus. Saat ini aneka macam jenis-jenis virus lokal maupun interlokal yang membahayakan flashdisk sehingga sanggup merusaknya. Faktor yang kedua yaitu seringnya Anda mencabut flashdisk tanpa Anda ejeck terlebih dahulu dari laptop maupun PC Anda. Tentu dua hal inilah yang menjadi beberapa faktor yang sanggup merusak flashdisk. Untuk itu saran aku hindari dua hal tadi semoga flashdisk Anda sanggup infinit tahan lama.


Cara memperbaiki flashdisk mungkin banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimanakah cara memperbaikinya. Apalagi cara yang akan share kali ini merupakan cara yang sederhana sekali alasannya kita tidak perlu membongkar flashdisk tersebut, namun cukup dengan memakai software yang akan memperbaiki flashdisk kita. Cara ini sudah dicoba untuk memperbaiki flashdisk 4GB dan 8GB yang waktu itu tidak sanggup terdeteksi di komputer dan lebih parahnya lagi tidak sanggup diformat. Alhasil dengan memakai cara ini, terbukti ampuh untuk memperbaiki dua flashdisk tersebut sehingga sanggup berfungsi lagi dengan baik. Bagaimana? Anda penasaran? Oke eksklusif saja inilah cara memperbaiki flahdisk yang tidak sanggup diformat. Selamat membaca.

Hal yang harus dipersiapkan
Sebelum Anda mencoba cara ini, alasannya kita dalam memperbaiki flashdisk ini memakai software sebagai tools nya. Software yang akan aku gunakan disini yaitu URescue. Apakah Anda pernah mendengarnya? Makara software ini dirancang untuk memperbaiki badsector yang ada di flashdisk Anda, sehingga flashdisk Anda sanggup berfungsi kembali. Oleh alasannya itu Anda harus mendownload software ini. Silahkan download di link ini (copypaste di browser Anda) :
  • http://goo.gl/h2tUy0 
Setelah berhasil Anda download, silahkan Anda ekstrak software yang masih dalam bentuk rar tersebut di harddisk Anda. Jangan jalankan terlebih dahulu, kita vlangsung lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah-langkah cara memperbaiki flashdisk
  1. Siapkan terlebih dahulu flashdisk yang ingin Anda perbaiki, kemudian colokkan ke komputer Anda
  2. Setelah itu, buka software URescue yang Anda download tadi di harddisk Anda, kalau sudah ketemu silahkan jalankan software ini dengan cara klik dua kali pada URescue_v1.3.0.71.exe tunggu sampai muncul tampilan menyerupai ini 


Harap bersabar, alasannya dengan menjalankan software ini maka software ini akan mencoba mencari flashdisk Anda. Oleh alasannya itu diharapkan waktu yang tidak mengecewakan lama. 
  • Setelah flashdisk Anda berhasil terdeteksi oleh software ini menyerupai yang tertampilkan pada gambar diatas, langkah selanjutnya silahkan Anda mengklik update. 
  • Kemudian akan muncul sebuah peringatan menyerupai ini "All data will be deleted. continue ?" Intinya ini merupakan pertanyaan konfirmasi apakah Anda rela untuk menghilangkan semua data yang sudah Anda simpan. Klik Ok saja ya semoga flashdisk Anda sanggup diperbaiki. 
  • Setelah proses selesai, maka Anda akan diminta untuk mencabut flashdisk Anda dari kompouter Anda. Segera cabut flashdisk Anda kemudian colokkan lagi dan lihat hasilnya
  • Menurut pengalaman, sesudah proses ini tanggapan flashdisk akan berfungsi kembali dengan baik tanpa harus membeli gres lagi.

Sumber http://irham93.blogspot.com


EmoticonEmoticon