Minggu, 01 Oktober 2017

Pengertian Artikulasi, Phrasering, Dan Intonasi Dalam Teknik Vokal


Pernahkah anda menemukan istilah-istilah absurd dalam pencarian talenta penyanyi di televisi? Seringkali kita dengar juri dalam ajang pencarian talenta tersebut menyebutkan kata artikulasi, phrasering, dan intonasi. Namun, tidak semua orang tahu apa arti dari ketyangiga kata tersebut. Bagi anda yang belum mengetahui arti ketiga kata tersebut, berikut ini yaitu penjelasannya.

Pengertian Artikulasi, Phrasering, dan Intonasi

1.Artikulasi
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan artikulasi yaitu cara pengucapan kata demi kata dengan baik dan jelas. Maksudnya yaitu tidak ada kata yang salah ucap maupun kata yang kumur-kumur terdengar dikala kita sedang bernyanyi.

2.Phrasering
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan phrasering yaitu hukum pemenggalan kalimat yang baik dan benar sehingga gampang dimengerti dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. Hal ini diharapkan supaya pendengar tidak salah mengartikan maksud dari kalimat yang ada.

3.Intonasi
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan intonasi yaitu tinggi rendahnya suatu nada yang harus dijangkau dengan tepat.

Itu tadi klarifikasi mengenai pengertian artikulasi, phrasering, dan intonasi dalam teknik vokal. Semoga dengan adanya artikel ini sanggup menambah ilmu pembaca mengenai ketiga istilah tersebut.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya.

Referensi :
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Seni Budaya Kelas VII. Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sumber http://thekingslau.blogspot.com


EmoticonEmoticon