Rabu, 27 Juni 2018

Penyebab Dan Cara Mengatasi Gps Menyala Sendiri Di Hp


Ponsel dengan teknologi Android ketika ini ialah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang.





Bisa dibilang ponsel Android ini ialah perangkat yang akan sangat membantu dalam kehidupan setiap orang.





Maka dari itu, ponsel dengan teknologi Android seolah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Namun, memakai ponsel Android juga bukannya tanpa resiko dan masalah.





Masalah yang dialami setiap pengguna pun berbeda-beda. Salah satu yang mungkin dianggap sepele namun berdampak besar ialah fitur GPS yang sering menyala sendiri meskipun tidak digunakan.





GPS atau fitur Location Service ialah fitur yang sangat membantu ketika Anda ingin menemukan lokasi suatu kawasan dan rute untuk menuju ke lokasi tersebut.





Fitur ini dapat dibilang mempunyai tugas yang penting bagi pemilik ponsel, namun di lain sisi juga memperlihatkan efek besar bila dibiarkan menyala terus.





Fitur ini tergolong fitur yang menghabiskan daya dan data seluler paling banyak bila dibiarkan dalam keadaan menyala.





Karena itu bila sudah tidak diharapkan sebaiknya Anda mematikan fitur ini. Namun, bagaimana bila fitur ini suka menyala sendiri meskipun tidak sedang digunakan? Nah, berikut ini ialah cara mengatasinya.





Ini ia cara mengatasi gps yang tidak dapat dimatikan, selalu nyala sendiri:





Dinonaktifkan Secara Keseluruhan





Ya, cara paling ampuh untuk mengatasi duduk kasus ini ialah dengan menonaktifkan fitur ini secara penuh.





Pada dasarnya, fitur GPS mempunyai 3 mode menurut tingkat akurasinya, khusus perangkat, ekonomis baterai dan akurasi tinggi.





Diantara 3 mode tersebut, mode ekonomis baterai lah yang biasanya sering menciptakan GPS aktif sendiri walaupun tidak digunakan.





Ketika selesai memakai fitur GPS, Anda niscaya akan menonaktifkannya kan?





Nah, ketika dimatikan ini GPS sesungguhnya belum benar-benar mati. GPS biasanya tetap menyala dengan tingkat akurasi ekonomis baterai.





Untuk itu, turn off GPS Anda secara full dengan menggeser ke kiri pada hidangan option “Akses Lokasi” pada GPS Anda. Dengan begitu GPS akan benar-benar mati.





Jika memakai xiaomi berikut ini caranya:





Ponsel dengan teknologi Android ketika ini ialah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap  Penyebab dan Cara Mengatasi GPS Menyala Sendiri di Hp




  1. Tekan usang pada ikon gps.
  2. Selanjutnya tinggal geser saja “akses lokasi”.




Periksa Kembali Izin Aplikasi





Penyebab selanjutnya yang menciptakan GPS sering aktif sendiri ialah aplikasi yang mengizinkan untuk mengakses lokas





Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda hanya perlu mengubah perizinan aplikasi tersebut.





Caranya, cukup masuk ke hidangan manager aplikasi dan temukan aplikasi apa saja yang sering memanfaatkan GPS untuk menemukan lokasi dan ubah izin aksesnya.





Untuk hp xiaomi berikut ini caranya:





Ponsel dengan teknologi Android ketika ini ialah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap  Penyebab dan Cara Mengatasi GPS Menyala Sendiri di Hp




  1. Masuk terlebih dahulu ke setelan (ikon roda gigi).
  2. Selanjutnya pilih aplikasi terinstall.
  3. Cek satu per satu aplikasinya.
  4. Kemudian pilihlah perijinan aplikasi.
  5. Pada kepingan lokasi silahkan dimatikan.




Unceklis pengaturan





Cara terakhir ini dapat Anda gunakan apabila dua cara sebelumnya tidak berhasil. Caranya, masuk ke hidangan “Pengaturan” kemudian temukan sub hidangan “Location”.





Cek pada pilihan hidangan “Use GPS Satelites” dan unceklis hidangan tersebut atau hilangkan tanda cek yang berarti mengizinkan. Jika sudah maka GPS Anda tidak akan aktif lagi.





Itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan GPS yang suka menyala sendiri meskipun tidak sedang digunakan.





Walaupun fitur ini sangat bermanfaat, namun bila dibiarkan menyala ketika tidak dipakai akan menciptakan konsumsi daya baterai lebih besar dan menciptakan baterai ponsel Anda cepat habis. Semoga bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com


EmoticonEmoticon