Rabu, 27 Juni 2018

Perbedaan Mode Sleep, Hibernate Dan Hybrid Sleep

Apa Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep ? Windows menyediakan beberapa pilihan mode. Pilihan ini termasuk Sleep, Hibernate, dan Hybrid Sleep, dan sangat mempunyai kegunaan kalau kalian mempunyai sebuah laptop. Berikut ialah perbedaan antara mode Sleep, Hibernate, Hybrid Sleep.

 Windows menyediakan beberapa pilihan mode Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep
Sleep

Apa Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep?

Sleep Mode atau Mode tidur
Mode sleep ialah keadaan dimana komputer dalam keadaan irit daya. Semua aktifitas pada komputer dihentikan, dokumen terbuka dan aplikasi yang dimasukkan ke dalam RAM masuk ke dalam keadaan daya rendah.

Secara teknik komputer komputer tetap sama, tapi mode sleep hanya memakai sedikit power. Kelebihan memakai mode sleep ialah kalian sanggup dengan cepat melanjutkan aktifitas yang tertunda. Mode sleep intinya ialah sama menyerupai mode "Standby".

Sleep mode mempunyai kegunaan kalau kalian ingin berhenti bekerja untuk jangka waktu yang singkat. Komputer tidak memakai banyak daya selama dalam mode Sleep.

Hibernate
Mode Hibernate ini sangat menyerupai dengan mode sleep, tapi tidak menyimpan dokumen yang terbuka dan menjalankan aplikasi untuk RAM kalian. (Baca juga : Pengertian RAM) Hibernate memungkinkan komputer kalian untuk mematikan sepenuhnya, yang berarti sesudah komputer kalian masuk dalam mode Hibernate, komputer memakai daya nol.

Setelah komputer dinyalakan kembali, komputer akan melanjutkan segala sesuatu di mana pada ketika itu komputer kalian tinggalkan. Mode hibernate membutuhkan sedikit waktu lebih usang untuk melanjutkan kembali aktifitas yang tertunda.

Gunakanlah mode hibernate apabila kalian tidak akan memakai laptop kalian untuk jangka waktu yang agak lama, dan kalian tidak ingin menutup dokumen kalian.

Hybrid Sleep
Modus Hybrid Sleep ialah kombinasi dari mode Sleep dan mode Hibernate dimaksudkan untuk komputer desktop. Hybrid Sleep menempatkan dokumen terbuka dan aplikasi dalam memori dan pada hard disk, dan lalu menempatkan komputer kalian ke dalam daya rendah, Hybrid Sleep memungkinkan kalian untuk cepat membangunkan komputer dan melanjutkan pekerjaan kalian yang tertunda.

Hybrid Sleep diaktifkan secara default pada Windows pada komputer desktop dan dinonaktifkan pada laptop.

Itulah  Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep yang sanggup aku paparkan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat .

Sumber http://www.pintarkomputer.org/


EmoticonEmoticon