Kamis, 05 Juli 2018

7 Cara Berhenti Merokok

1. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan lewat lisan secara perlahan.

Cara ini cukup efektif untuk mencegah anda ketika akan merokok. Lakukan cara ini setiap kali anda ingin merokok. Anda sanggup melakukannya 3 kali sekali waktu. Ambil napas dalam-dalam sebisa anda, tahan sebentar, kemudian keluarkan secara perlahan melalui mulut. Sebenarnya ini yaitu variasi dari teknik yoga, dan ini sangat menenangkan. Dengan melaksanakan proses ini, niat anda yang tadinya ingin berhenti merokok namun kalah oleh nafsu, akan berpengaruh kembali sehingga sanggup mencegah impian merokok anda.

2. Minum banyak air

Di beberapa hari awal, minumlah banyak air untuk membantu menyiram keluar nikotin dan beberapa racun yang ada di badan anda.

3. Jauhkan diri anda dari alkohol, gula, dan kopi

Hal ini dikarenakan ketiganya sering merangsang impian untuk merokok, oleh lantaran itu hindarilah untuk mengonsumsi alkohol, gula, dan kopi. Hindari makanan berlemak, lantaran metabolisme anda akan melambat sedikit tanpa nikotin.

4. Cari Pengganti

Cari pengganti dari kebiasaan merokok anda. Anda sanggup menggantinya dengan makan makanan rendah kalori ibarat seledri, apel, dan wortel. Selain itu mengunyah permen karet atau mengisap batang kayu elok juga sanggup menjadi alternatif. Pada ketika sehabis makan malam, manjakan diri anda dengan secangkir teh mint atau permen peppermint.

5. Sibukkan diri

Sibukkan diri anda dengan melaksanakan hobi atau hal-hal yang menyenangkan lainnya ibarat bersepeda, berkebun, mendengarkan musik, main game, dan lain sebagainya. Berolahragalah ke daerah fitnes maupun sekadar jogging atau berjalan mengelilingi komplek perumahan.

6. Kurangi jumlah konsumsi rokok secara perlahan

Anda tidak sanggup dalam sekejap berhenti merokok seketika. Cara terbaik yaitu mengurangi jumlah rokok secara perlahan-lahan. Jika anda biasa menghabiskan sebungkus rokok perharinya, sanggup anda kurangi menjadi 10 batang untuk hari pertama. Hari berikutnya, cobalah kurangi lagi menjadi 8 batang, hari ketiga menjadi 5 batang, dan begitu seterusnya hingga kesudahannya dalam satu hari anda tidak merokok 1 batang pun.

7. Beritahu dan minta proteksi dari keluarga maupun teman

Hal ini sangatlah penting, lantaran disadari atau tidak, biasanya seseorang merokok akhir imbas dari teman, keluarga, maupun lingkungannya. Dengan memberitahu mereka bahwa anda akan/sudah berhenti merokok, dibutuhkan mereka akan mengerti dan tidak akan menawari rokok bahkan justru akan membantu anda untuk menjauhkan rokok dari hadapan anda.
Anda juga sanggup berkonsultasi dengan dokter terdekat biar mendapat saran-saran yang lebih baik. Ketujuh ulasan diatas hanyalah merupakan bentuk perjuangan yang sanggup anda terapkan biar berhenti merokok, namun hal yang paling penting dari semua itu yaitu niat anda sendiri. Tanpa niat yang kuat, perjuangan anda akan sia-sia. Demikian artikel ihwal cara berhenti merokok, semoga bermanfaat bagi anda.
Sumber http://kyshared.blogspot.com


EmoticonEmoticon