Kamis, 20 Desember 2018

75 Watt 2N3055 Power Amplifier

Amplifier Power adalah sebuah sirkuit elektronik yang dipakai untuk memperkuat daya (atau energi secara umum). Dalam bidang audio, amplifier akan memperkuat sinyal bunyi (yang telah dinyatakan dalam bentuk arus listrik) pada input menjadi besar lengan berkuasa arus listrik pada output. Jumlah penguat sering dikenal dengan istilah laba. Nilai manfaat dinyatakan sebagai fungsi frekuensi disebut fungsi transfer. Makara gain merupakan hasil dari daya keluaran (cemberut) dan kekuasaan di input ke fungsi dalam bentuk frekuensi. Ukuran gain, (G) biasanya Decibel (dB).

2N3055 Power Amplifier

2N3055 Power Amplifier Scheme. tegangan suplai optimal ialah sekitar 30V, tapi ini bekerja amp dari 24 menjadi 32V. tegangan input maksimum ialah sekitar 0,8 - 1V. Seperti yang Anda lihat, desain komponen ini mempunyai toleransi yang besar, sehingga Anda sanggup membangun hampir dari komponen, yang Anda temukan di rumah. Dan transistor sanggup menjadi semua jenis transistor daya NPN, tapi jangan memakai jenis Darlington. Sekitar 150 Watts output daya.

kapasitor C1 mengatur frekuensi rendah (bass), sebagai kapasitansi tumbuh, frequncies keras rendah. Kapasitor C2 menetapkan frekuensi yang lebih tinggi (treble), sebagai kapasitansi tumbuh, frekuensi quiter lebih tinggi. Ini ialah penguat kelas B, ini berarti bahwa arus harus mengalir melalui transistor akhir, bahkan jikalau tidak ada sinyal pada input. Arus ini sanggup diadaptasi dengan resistor pemangkas ialah 500Ω. Karena ini hari ini incrases, amplifier bunyi membaik, namun transistor pemanasan lebih akhir. Tetapi jikalau ini decrases ketika ini, transistor tidak pemanas begitu banyak, tapi bunyi semakin memburuk.
Sumber http://www.arjunservice.net


EmoticonEmoticon