Kamis, 20 Desember 2018

Cara Mengubah Lokasi Download Di Chrome Ke Sd Card

Google Chrome secara default tidak sanggup untuk mengubah lokasi hasil d0wnl0ad dan juga untuk mengganti nama file sebelum proses d0wnl0ad selesai. Tetapi tidak perlu khawatir, sebab masih ada cara untuk mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome ke SD card biar lebih menghemat penyimpanan internal.


Chrome yaitu web browser yang sangat terkenal di Android maupun di PC. Ada banyak fitur dan pilihan yang menarik dan keren menimbulkan alasan web browser ini tetap menjadi yang terbaik. Tetapi dari semua hal keren di chrome masih ada aspek yang membuatnya kurang sempurna. Salah satu nya yaitu adalah kurangnya leksibilitas untuk fitur d0wnl0ad di chrome.


Jika kau memakai Google Chrome sebagai browser bawaan kamu, maka ada baiknya menyelidiki beberapa kiat keren untuk mempercepat kinerja Google Chrome di Android. Bagaiman cara mekalukannya? Simak langkah-langkah berikut di bawah ini.


Cara Mengganti Lokasi Unduhan di Chrome Android


Seperti yang sudah disebutkan di atas, di ketika kita sedang mend0wnl0ad suatu file di Google Chrome, file akan pribadi disimpan ke dalam folder unduhan. Tidak ada perintah untuk mengubah nama file atau menentukan dimana lokasi pengunduhan akan disimpan.


Kita seharusnya sanggup mempunyai kebebasan untuk mengubah lokasi pengunduhan sebab terkadang jikalau ada persoalan penyimpanan di memori internal, kau harus menyimpan hasil d0wnl0ad ke penyimpanan eksternal. Namun sayangnya, browser Chrome di Android tidak mempunyai fitur default untuk menentukan dimana file akan disimpan.


Namun tak perlu khawatir, sebab di versi pengembang Chrome dan Chrome Canary sudah mempunyai fitur ini yang sanggup diaktifkan. Untuk pengguna Chrome, kau sanggup mendapat fitur ini dengan melaksanakan secara manual. Berikut di bawah ini bagaimana cara mengubah lokasi unduhan di chrome di Android dengan gampang dan cepat.



  • Pertama, tentu saja buka aplikasi browser Chrome

  • Selanjutnya, di URL kafetaria copy paste kan alamat ini chrome://flags/#enable-d0wnl0ads-location-change

  • Kemudian cari pada pilihan sajian “enable d0wnl0ad location change”.

  • Aktifkan pilihan sajian tersebut ke Enable. Lalu klik tombol Relaunch Now untuk memulai ulang browser biar perubahan sanggup bekerja.Google Chrome secara default tidak sanggup untuk mengubah lokasi hasil d0wnl0ad dan juga unt Cara Mengubah Lokasi Download di Chrome ke SD Card

  • Ketika Chrome sudah terbuka kembali, pergi ke tombol Menu kemudian ke sajian unduhan. Sekarang kau sanggup melihat terdapat tombol pengaturan.Google Chrome secara default tidak sanggup untuk mengubah lokasi hasil d0wnl0ad dan juga unt Cara Mengubah Lokasi Download di Chrome ke SD Card

  • Atur pada pengaturan unduhan tersebut, kau juga sanggup mengatur apakah akan selalu menampilkan pilihan dimana hasil d0wnl0ad akan disimpan setiap kali kau mend0wnl0ad suatu file dari chrome.


Setelah kau sudah mengatur apa saja yang perlu di aktifkan di fitur lokasi d0wnl0ad di chrome. Kamu sanggup pribadi mencoba nya dengan mend0wnl0ad suatu file di chome untuk meilhat apakah kau sudah berhasil mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome android.


Cara Mengubah Lokasi Download di Chrome PC


Untuk di Google Chrome PC, pilihan ini sudah ada secara default dan kau sanggup mengaturnya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:



  • Buka Pengaturan dari Menu Chrome.

  • Setelah kau sudah berada di halaman Pengaturan Google Chrome, cukup gunakan fitur pencarian untuk menemukan penggalan Unduhan. Google Chrome secara default tidak sanggup untuk mengubah lokasi hasil d0wnl0ad dan juga unt Cara Mengubah Lokasi Download di Chrome ke SD Card

  • Kamu sanggup melihat pilihan Lokasi yang sanggup dipakai untuk mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome.


Kamu juga sanggup mengatur daerah menyimpan file setiap memulai mengunduh file dari Chrome. Jika tidak ingin mengubah lokasi unduhan untuk setiap unduhan. Maka matikan fitur itu biar tidak memunculkan perintah untuk mengganti lokasi d0wnl0ad di chrome.


Sekian artikel tetang mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome android dengan mudah. Dan aku harap artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan. Jika kau perlu mengubah lokasi pengunduhan di Google Chrome untuk Android, kau cukup mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Dengan mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome android, sangat membantu jikalau kau mengunduh banyak file biar sanggup disimpan di sd card. Dengan menyimpan file di memeri eksternal, akan menciptakan memori internal tetap lega dan tidak menciptakan kinerja android menurun.


Jika kau mempunyai persoalan di ketika melaksanakan langkah-langkah diatas untuk mengubah lokasi d0wnl0ad di chrome. Tinggalkan komentar di bawah untuk mendapat tanggapan dari persoalan yang kau alami.




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon