Selasa, 18 Desember 2018

Cara Meningkatkan Performa Pc Untuk Bermain Game Paling Ampuh

Sebagian besar gamer PC mempunyai problem di dikala komputer mereka tidak sanggup memenuhi tuntutan dari game yang ia mainkan. Kebanyakan gamer mengalami problem ini bahkan di dikala mereka sudah mempunyai vga yang bisa dibilang cukup tangguh. Spesifikasi game sekarang makin meningkat. Dengan grafik yang sangat cadas dan sangat nyaman di mata menciptakan pc di haruskan mempunyai performa yang tinggi. Maka dari itu tingkatkan performa pc kau biar lebih optimal untuk bermain game.


Komputer yang mengalami lag / lagging di dikala dipakai untuk bermain game, bukan berarti komputer kau tidak bisa mangatasi nya. Cukup meningkatkan performa pc biar lebih optimal dan sanggup menciptakan game berat bisa berjalan mulus di pc yang kau miliki.


Kamu tidak perlu membeli komputer gres biar sanggup memainkan game berat di pc. Berikut di bawah ini ialah beberapa tips dan trik untuk mengoptimalkan PC untuk bermain game apapun yang kau inginkan.


Cara Mengoptimalkan Performa PC Untuk Bermain Game


1. Mengganti ke Processor Intel Core i7


Apakah komputer yang kau miliki berjalan di processor AMD atau chip Intel versi lama? Jika kau ingin biar game berat bisa dimainkan di pc kamu, maka kau harus membutuhkan sebuah prosesor terbaik biar game sanggup berjalan lancar. Untuk dikala ini, belum ada prosesor lain yang sanggup menandingi performa dari Intel Core i7 dikala bermain game.


Sebelum itu, kau harus pikirkan baik-baik apakah lebih terjangkau kalau membeli PC gres dengan prosesor Core i7 atau dibandingkan dengan upgrade processor di pc lama kamu. Jika komputer kau kebanyakan besar berisi dengan perangkat keras lama / tua, maka lebih baik membeli PC gres dengan chip processor Core i7 di dalamnya.


Perlu diingat juga bahwa mengupgrade prosesor ialah pekerjaan yang rumit. Karena ada beberapa syarat biar processor sanggup bejalan. Syaratnya yaitu:



  1. Pertama, prosesor yang gres harus sanggup tunjangan dari semua perangkat keras lainnya yang ada di PC.

  2. Kedua, prosesor saja tidak sanggup meningkatkan performa pc. kau perlu melihat aspek lain menyerupai memori dan penyimpanan juga.


2. Upgrade RAM biar Meningkatkan Performa PC untuk Game


Semakin banyak kapasitas RAM yang dimiliki komputer, semakin cepat ia akan menjalankan game berat dengan grafis yang keren. Ada dua cara untuk menambah RAM ke sistem pc kamu. Kamu sanggup meningkatkan kapasitas RAM dari komputer itu sendiri. Atau kau sanggup membeli GPU gres yang hadir dengan VRAM dedicated.Sebagian besar gamer PC mempunyai problem di dikala komputer mereka tidak sanggup memenuhi tunt Cara Meningkatkan Performa PC untuk Bermain Game Paling Ampuh


VRAM dedicated mengambil beban kerja dari RAM utama komputer. Namun, komputer  secara keseluruhan sanggup berfungsi dan berjalan lebih lancar dari kapastitas RAM.


3. Pasang SSD untuk Mengoptimalkan Bermain Game


SSD sudah pernah diuji, dan terbukti berjalan lebih cepat daripada HDD. Oleh alasannya itu, SSD disarankan sangat cocok untuk pilihan penyimpanan komputer gaming. Belilah SSD dengan penyimpanan internal setidaknya 250GB dan membeli HDD eksternal untuk sisanya.


Memiliki SSD di komputer ialah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan FPS game dikala dimainkan komputer. SSD juga akan membantu untuk menghilangkan problem lag yang mengganggu dikala bermain game.


4. Membersihkan Penyimpanan Secara Rutin


Untuk meningkatkan performa pc untuk bermain game, tidak hanya berkutat di dalam hardware /  perangkat keras. Beberapa hal juga harus dilakukan biar pc tetap optimal dikala bermain game. Mulailah dengan membersihkan disk drive PC secara rutin. Hapus file yang tidak diharapkan dan lakukan defragment disk.


Kemudian, upgrade semua software yang kau gunakan. Jangan menjalankan kegiatan yang tidak penting di latar belakang. Sebelum memulai game, tutup semua kegiatan lyang berjalan biar performa pc optimal dan juga sanggup menghemat daya baterai pc.


Kamu sanggup memakai tips di atas untuk meningkatkan kinerja pc kau tanpa membeli pc yang baru. Dengan beberapa tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game ini semoga sanggup membantu bermain game biar tetap lancar.




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon