Selasa, 06 Februari 2018

15 Fitur Gres Windows 10 October 2018 Update

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis update mayor Windows 10 setiap dua kali setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Pada bulan Oktober tahun 2018, menyerupai janjinya pihak Microsoft meluncurkan update mayor Windows 10 ke publik yang diberi nama Windows 10 October 2018 Update. Windows 10 Redstone 4 ini hadir dan menjadi Windows 10 versi 1809 yang secara otomatis menggantikan Windows 10 versi 1803.

Ada beberapa cara yang sanggup anda gunakan jikalau ingin memakai Windows 10 versi terbaru ini. Cara pertama yang menyerupai biasanya yakni dimana anda sanggup melaksanakan update dari Windows 1803, entah itu melalui Windows Update atau memakai file ISO Windows 10 1809. Sementara cara lainnya yang sanggup anda tempuh yakni dengan melaksanakan install ulang dan memasang Windows 10 October 2018 Update. Namun, tentu saja yang akan menjadi pertimbangan penting sebelum anda memutuskan untuk menginstall pembaharuan sebuah kegiatan apalagi sistem operasi yakni terkait apa saja yang gres pada update mayor tersebut.

Daftar Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

Bagian yang paling menarik dari sebuah peluncuran update mayor yakni mengenai apa saja yang gres pada update tersebut. Terlebih lagi OS sejuta ummat ini dikabarkan akan membawa perubahan yang tidak mengecewakan banyak. Jika anda merupakan salah satu pengguna setia Windows 10 yang ingin tau mengenai fitur gres apa saja yang dibawa Windows 10 October 2018 Update, silahkan simak ulasan berikut.

1. Dark Mode File Explorer

Jika pada versi Windows 10 sebelumnya telah hadir fitur Dark Mode pada tema Windows 10 yang meliputi pada Settings, Microsoft Edge, Groove Music, Calculator, dan aplikasi bawaan Windows 10 lainnya. Namun, sangat disayangkan sebab fitur Dark Mode tersebut belum tersedia pada File Explorer. Tentu saja ini sanggup dikatakan sebagai salah satu kekurangan, padahal File Explorer merupakan tool Windows yang paling sering digunakan.

Pada Windows 10 October 2018 Update, pihak Microsoft melengkapi kekurangan tersebut dengan menambahkan fitur Dark Mode pada File Explorer. Kehadiran Dark Mode pada Windows 10 October 2018 Update ini tentu melengkapi experience Dark Mode di Windows 10. Selain itu, bagi anda yang bahagia memakai mode gelap dan bekerja pada malam hari, maka ini sanggup menjadi salah satu fitur unggulan yang niscaya akan sangat disenangi. Anda sanggup melaksanakan pengolahan file dan melaksanakan sanksi file melalui context menu (klik kanan pada mouse) dengan tampilan background gelap dengan goresan pena terang.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

2. Clipboard History

Fitur gres selanjutnya yang dibawa Windows 10 October 2018 Update yakni ditambahkannya Clipboard History. Jika anda melaksanakan perintah Copy atau Cut, maka data tersebut akan tersimpan di Clipboard. Selama ini, jikalau anda melaksanakan Copy atau Cut, maka hanya data terakhir yang sanggup anda Paste. Dengan kehadiran fitur Clipboard History ini maka aturan tersebut tidak berlaku lagi.

Fitur Clipboard History memungkinkan anda melihat semua data baik berupa teks atau file yang pernah anda Copy atau Cut. Tidak hanya sebatas melihat saja, anda juga dengan bebas sanggup menentukan yang mana yang hendak di Paste. Jadi, anda sanggup melaksanakan Copy teks secara berurutan kemudian melaksanakan Paste dengan urutan yang sesuai kehendak.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

Tidak hanya itu saja, jikalau anda mempunyai perangkat yang saling terhubung memakai akun Microsoft, maka anda sanggup Paste data dari satu perangkat di perangkat lainnya. Caranya sangat mudah, anda hanya cukup tekan Windows + V untuk menampilkan jendela Clipboard History dan akan muncul semua daftar yang telah anda Copy atau Cut.

3. Snip & Sketch

Fitur gres Windows 10 October 2018 Update selanjutnya yakni Snip & Sketch. Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan anda melaksanakan editing atau mencoret-coret hasil Screenshot yang gres saja diambil. Aktifitas yang sanggup anda lakukan mulai dari Cropping, Memberi tanda, Mencoret-coret, bahkan anda juga sanggup menggambar memakai mistar dan busur.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

Cara memakai fitur ini pun sangat mudah, anda hanya perlu menekan Windows + Shift + S untuk melaksanakan Screenshoot. Setelah itu, silahkan klik gambar yang muncul pada Floating Window. Maka selanjutnya anda sanggup mengedit dan menciptakan denah pada hasil Screenshoot tadi sesuai selera.

4. SMS dari Laptop

Pada Windows 10 October 2018 Update, anda sanggup mengirim dan membaca SMS pribadi dari Laptop. Pada versi Windows 10 ini memungkinkan anda untuk melaksanakan sinkronisasi Windows 10 pada Laptop dengan Smartphone Android anda. Jadi, anda sanggup pribadi melihat SMS yang terdapat pada Smartphone Android anda dan juga membalasnya memakai Laptop.

Tidak hanya melihat dan mengirim SMS, anda juga sanggup melihat foto-foto yang terdapat pada Smartphone anda. Jadi, setiap anda melaksanakan pengambilan foto gres memakai Smartphone, maka anda sanggup pribadi melihat foto tersebut melalui Laptop. Namun, semoga sanggup memakai fitur ini maka anda harus menginstall Microsoft Launcher atau aplikasi Your Phone Companion pada Smartphone Android. Kemudian, silahkan login memakai akun Microsoft yang dipakai pada Laptop.

5. Swiftkey

Fitur gres selanjutnya yakni ditambahkannya Swiftkey pada Windows 10. Tapi, tentu saja fitur ini akan berkhasiat jikalau anda memakai Windows 10 pada perangkat Tablet atau memakai Windows 10 Tablet Mode. Makara Touch Keyboard pada Windows 10 October 2018 Update sudah memakai Swiftkey yang bahwasanya telah dibeli oleh Microsoft semenjak tahun 2016 lalu. Dengan keberadaan Swiftkey ini anda sanggup mengetik dengan swipe typing di Windows, sayangnya untuk Text Suggestion dan autocorrect masih belum support Indonesia. Makara ketika ini masih terbatas pada bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Portugis, dan Rusia.

6. Search Preview

Fitur gres Windows 10 October 2018 Update selanjutnya yakni tampilan Windows Search yang dirombak dengan menambahkan previews. Jadi, jikalau anda mengetikkan keyword tertentu maka akan ditampilkan preview dari hasil pencarian yang anda pilih. Misalnya, jikalau anda mengetikkan sebuah judul lagu, maka akan ditampilkan judul lagu tersebut secara lengkap, lokasi file dan gosip lainnya. Selain itu, jikalau anda mencari aplikasi, maka akan ditampilkan juga beberapa agresi yang sanggup anda gunakan.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

7. Pembaharuan Microsoft Edge

Fitur gres selanjutnya yakni adanya perubahan yang diberikan pada Microsoft Edge. Diantara perubahan-perubahan tersebut yakni adanya shadow yang menciptakan dampak depth tampilan menjadi lebih terasa. Kemudian semua pengaturan pada Microsoft Edge dikelompokkan dalam kategori yang tentu saja memudahkan pengguna menemukan pengaturan yang dicari. Tidak hanya itu, anda juga sekarang sanggup mengatur autoplay media untuk mengatur apakah sebuah video akan diputar otomatis atau tidak.

Ketika anda membaca PDF memakai Browser Edge, maka anda sekarang sanggup menambahkan notes dan anotasi. Ini tentu saja akan menarik jikalau anda ingin menambahkan catatan-catatan tertentu ketika membaca sebuah ebook. Kemudian, jikalau anda membuka reading view, ketika ini tersedia Learning Tools dengan Text Options yang sanggup diatur tampilan dan warnanya menyerupai apa. Lalu ada juga Line Focus, untuk menciptakan teks fokus di satu, tiga, atau lima baris saja sesuai pengaturan.

7. Pembaharuan pada Notepad

Fitur selanjutnya yakni ditambahkannya sentuhan gres pada salah satu tool yang selama ini dianggap kaku sehingga jarang digunakan, yaitu Notepad. Perubahan tersebut diantaranya ditambahkannya Line Breaks dari Linux atau Mac. Sehingga, jikalau anda membuka file yang berasal dari Linux atau Mac memakai Notepad, maka tidak akan awut-awutan lagi menyerupai pada versi sebelumnya.

Perubahan selanjutnya yakni dimana anda sanggup melaksanakan pencarian Bing dengan keyword dari teks Notepad. Caranya cukup blok teks yang akan dicari kemudian klik kanan dan pilih Search with Bing. Maka browser akan terbuka dan pribadi menampilkan hasil pencarian anda. Tidak hanya itu, anda juga sekarang sanggup melaksanakan Zoom pada Notepad yang ditandai dengan adanya submenu Zoom pada sajian View. Dan masih banyak lagi perubahan lainnya dari Notepad yang sanggup anda telusuri.

8. Power Usage pada Task Manager

Fitur gres Windows 10 October 2018 Update yang selanjutnya yakni ditambahkannya gosip terkait Power Usage pada Task Manager. Tidak hanya Power Usage saja, Power Usage Trend juga ikut ditambahkan untuk mempermudah anda memonitor penggunaan daya pada Windows 10. Keduanya sanggup anda gunakan untuk memonitor aplikasi mana saja yang memakai daya tinggi sampai rendah. Dengan demikian, anda sanggup melihat daftar aplikasi yang menciptakan baterai Laptop cepat habis.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

9. Pengaturan Font Size

Fitur gres yang tidak kalah menarik yakni dimana anda sanggup mengatur ukuran font pada semua kepingan Windows melalui satu pengaturan. Anda sanggup dengan sangat gampang mengatur ukuran teks melalui Settings > Ease of Access > Display. Pada kepingan tersebut, silahkan geser slider untuk mengatur ukuran teks sesuai cita-cita anda.

10. Autocomplete pada Regedit

Fitur gres yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang bahagia mengutak-atik Windows. Pada Windows 10 October 2018 Update telah ditambahkan fitur Autocomplete pada Regedit. Registry Editor yang sudah ditambahkan fitur Autocomplete akan memudahkan anda untuk menemukan string registry yang dicari.

11. Support HDR

Fitur gres selanjutnya yakni adanya pinjaman HDR pada Laptop yang memakai Windows 10 versi terbaru ini. Tentu saja ini akan sangat bermanfaat jikalau anda bahagia memakai layar monitor dengan resolusi besar, contohnya saja 4K dengan pinjaman HDR. Windows 10 October 2018 Update sekarang punya opsi khusus untuk melaksanakan pengaturan HDR di Settings > Display > Windows HD Color. Pada pengaturan ini akan ditampilkan layar yang anda gunakan support HDR untuk apa saja, mulai dari video stream, game, aplikasi, dll.

12. Windows Security

Perubahan lain yang hadir pada Windows 10 October 2018 Update yakni adanya pergantian nama Windows Defender menjadi Windows Security. Antivirus bawaan Windows ini juga menambahkan beberapa fitur keamanan baru. Misalnya saja fitur anti ransomware yaitu Controlled Folder Access yang dengan gampang anda sanggup atur aplikasi apa saja yang punya jalan masuk ke folder tersebut. Tentu saja ini akan memudahkan anda melindungi data dari ransomware dan tetap mengizinkan aplikasi tertentu untuk mengaksesnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

13. Focus Assist Otomatis

Fitur selanjutnya yakni perubahan pada Focus Assist Windows 10 yang merupakan sebutan lain dari fitur Do Not Distrub. Fitur ini intinya dibentuk semoga anda tidak diganggu oleh notifikasi ketika melaksanakan aktifitas tertentu. Pada Windows 10 October 2018 Update, Focus Assist akan aktif secara otomatis ketika anda memainkan game dengan layar fullscreen. Artinya, anda tidak perlu mengaturnya secara manual dan tetap tidak terganggu oleh notifikasi selama bermain game.

14. Emoji Baru

Adanya Emoji Baru merupakan fitur selanjutnya pada Windows 10 October 2018 Update. Pada versi Windows 10 ini sudah disertakan 157 emoji dari Unicode 11, dan beberapa diantaranya merupakan emoji gres yang tidak tersedia pada Windows 10 versi sebelumnya. Anda cukup menekan Windows + titik untuk membuka panel emoji di Windows. Selanjutnya silahkan eksplorasi dan gunakan emoji gres yang ada, termasuk emoji superhero, teddy bear, dsb.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Microsoft akan merilis  15 Fitur Baru Windows 10 October 2018 Update

15. Menu Linux Shell di File Explorer

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada Windows 10 anda sanggup menginstall dan mengeksekusi bash Linux. Kini pada Windows 10 October 2018 Update, dari dalam File Explorer anda sanggup pribadi menjalankan Linux Shell. Caranya cukup tekan tahan Shift + klik kanan, maka akan muncul opsi Open Linux Shell Here, dan bash Linux akanterbuka di folder tersebut.

Itulah 15 daftar fitur gres yang tersedia pada Windows 10 October 2018 Update. Bagi anda yang sudah menginstall versi terbaru Windows 10 ini maka silahkan pribadi coba sendiri. Sementara jikalau anda belum memakai Windows 10 October 2018 Update, maka daftar diatas sanggup anda jadikan sebagai materi pertimbangan untuk melaksanakan upgrade Windows.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon