Senin, 06 Agustus 2018

Manfaat Buah Kedondong : Dibalik Rasa Asam Anggun !!

Manfaat buah kedondong tidak hanya sebatas untuk manisan saja Manfaat Buah Kedondong : Dibalik Rasa Asam Manis !!
gambar manfaat buah kedondong

Manfaat buah kedondong tidak hanya sebatas untuk manisan saja. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengupas manfaat buah kedondong dibalik rasanya yang masam, ternyata buah kedondong mempunyai khasiat yang sangat penying bagi kesehatan Anda.


Buah kedondong termasuk dalam suku anacardiaceae dengan nama latin Spondias dulcis ini mempunyai nama yang berbeda – beda disetiap negara. Di Filiphina kedondong disebut Hevi, lain lagi di Kamboja menyebutnya sebagai Mokah, beda pula orang Thailand menyebut kedondong dengan nama Makak Farang.


Cara mengkonsumsi buah ini sanggup dimakan secara langsung, dengan dikupas terlebih dahulu, atau cukup di basuh lalu pribadi di santap. Untuk mendapat manfaat buah kedondong ini diantaranya dijadikan asinan, manisan, dan sebagai materi rujak buah, acar, bahkan dimakan pribadi buahnya.


Manfaat buah kedondong tidaklah lepas dari kandungan nutrisi yang terdapat dalam setiap buah kedondong diantaranya zat besi, fosfor, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, hingga kalsium dan juga kandungan serat yang tinggi.


Manfaat buah kedondong tidak hanya sebatas untuk manisan saja Manfaat Buah Kedondong : Dibalik Rasa Asam Manis !!
gambar manfaat buah kedondong

Dari pada Anda penasaran, berikut ulasan perihal manfaat buah kedondong bagi tubuh Anda :



  1. Mengobati Batuk


Manfaat buah kedondong yang pertama yaitu buah ini ternyata sanggup dijadikan obat batuk yang Anda derita.dan tentu saja kalau Anda mengobati batuk dengan buah kedondong, tentunya tidak ada efek samping menyerupai obat kimia kebanyakan.


Caranya ambillah buah kedondong minimal 3 buah dan basuh hingga bersih. Setelah itu buah kedondong diparut lalu diperas untuk mendapat sari patinya. Tambahkan sedikit garam pada sari pati buah kedondong tersebut dan diminum sehari 2 kali.



  1. Mencegah Anemia


Kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalam setiap buah kedondong yaitu nutrisi penting bagi sel darah merah Anda biar terhindar dari gangguan anemia atau kurang darah.



  1. Sebagai Anti Oksidan Alami Tubuh


Manfaat buah kedondong selanjutnya yaitu kiprahnya sebagai antioksidan alami tubuh untuk menangkal aneka macam macam serangan radikal bebas yang membahayakan tubuh Anda.


Hal ini disebabkan lantaran buah kedondong mempunyai banyak kandungan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.


Vitamin C juga berperan dalam meningkatkan produksi kolagen yang diharapkan tubuh untuk meregeneragi sel kulit mati Anda. Mengkonsumsi buah kedondong dengan rutin akan meningkatkan elastisitas kulit Anda.



  1. Menjaga Kesehatan Mata


Vitamin A yang banyak terkandung dalam buah kedondong berfungsi memproduksi senyawa retinol dimana senyawa tersebut bertugas menjaga mata Anda biar sanggup bekerja maksimal tanpa duduk kasus apapun.



  1. Menghambat Penuaan Dini


Manfaat buah kedondong lainnya yaitu sanggup menghambat penuaan dini seiring dengan bertambahnya usia Anda. Hal ini dikarenakan buah kedondong mengandung Vitamin C yang sanggup berperan sebagai penangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh Anda.


Didalam buah kedondong juga terdapat kandungan penting menyerupai lipid, protein, hingga asam nukleat yang sanggup menghindarkan kulit Anda dari kerusakan jaringan yang disebabkan oleh polusi maupun paparan sinar ultraviolet.



  1. Meluruhkan Kolesterol


Vitamin C selain sanggup berfungsi sebagai antioksidan, ia juga sanggup meluruhkan kolesterol berlebih di dalam darah Anda. Dengan demikian manfaat buah kedondong yang tidak kalah penting yaitu bisa mengontrol kadar kolesterol jahat yang sanggup membahayakan pembuluh darah dan juga jantung Anda.



  1. Menyehatkan Tulang dan Gigi Anda


Di dalam buah kedondong juga terdapat kandungan mineral fosfor dan juga kalsium yang sangat penting sebagai nutrisi utama bagi tulang dan gigi Anda.


Kekurangan asupan kalsium dan fosfor sanggup menciptakan tulang Anda menjadi keropos atau biasa disebut osteoporosis dan juga gigi yang berlubang.


Maka, manfaat buah kedondong dengan kandungan kalsium dan fosfornya yaitu bisa mencegah aneka macam duduk kasus pada gigi dan tulang Anda. Konsumsilah buah kedondong setiap hari untuk tulang besar lengan berkuasa dan gigi yang sehat.



  1. Mengobati Diare


Ternyata bukan hanya daun jambu biji ataupun buah salak yang sudah lebih dulu populer sebagai obat herbal penyembuh diare. Manfaat buah kedondong bagi Anda juga sanggup menggantikan kiprah daun jambu biji tersebut. Kaprikornus Anda ada alternatif obat herbal lain disaat daun jambu biji ataupun buah salak susah didapatkan disekitar Anda.


Untuk mengambil manfaat buah kedondong sebagai obat diare, Anda bisa melaksanakan dengan cara :



  • Ambil 20gr kulit batang buah kedondong segar, basuh hingga bersih.

  • Setelah itu potong – potonglah dengan ukuran kecil.

  • Rebuslah kepingan kulit batang buah kedondong tersebut dengan 500 cc air higienis dan direbus selama 20 menit.

  • Dinginkan air rebussan tersebut lalu disaring.

  • Minumlah air saringan tersebut pagi dan sore hingga sakit diare Anda membaik.



  1. Teman Diet Anda


Buah kedondong juga sangat kaya akan serat yang baik bagi Anda yang sedang menjalani aktivitas diet untuk menurunkan berat tubuh Anda. Kandungan serat yang ada di dalam buah kedondong bisa membantu meluruhkan lemak berlebih didalam tubuh Anda lalu membuangnya bersama feses.


Disamping itu pula dengan kandungan serat yang tinggi akan menciptakan Anda merasa kenyang dan tidak lagi mengemil camilan yang sanggup menimbulkan kelebihan berat badan.


Manfaat buah kedondong tidak hanya sebatas untuk manisan saja Manfaat Buah Kedondong : Dibalik Rasa Asam Manis !!
gambar manfaat buah kedondong

Dengan manfaat buah kedondong yang sangat banyak tersebut, maka tidak ada alasan lagi, yang menciptakan Anda menjauhi buah kedondong. Manfaat buah lainya Anda bisa baca Selanjutnya…




Sumber https://www.infoagribisnis.com


EmoticonEmoticon