Rabu, 04 Oktober 2017

√ Tips Menempatkan Action Figure Untuk Menghias Kamar

Action figure merupakan miniatur superhero atau aksara dengan banyak sekali pose. Sekilas action figure memang nampak menyerupai mainan anak-anak. Namun, siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi action figure? Ya, action figure bukan hanya ‘mainan’ semata, tapi dapat juga digunakan untuk menghias ruangan atau sebagai properti untuk foto maupun menciptakan video.


Tertarik untuk mengoleksi action figure? Bacaterus akan mengembangkan tips menempatkan action figure di dalam kamar, nih! Yuk, percantik kamarmu dengan memanfaatkan action figure dari tokoh favoritmu!


1. Tempatkan di Lemari Khusus


 siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi  √ Tips Menempatkan Action Figure untuk Menghias Kamar


Jika koleksi action figure-mu sudah terlalu banyak, saatnya memikirkan sebuah daerah yang dapat menampung semua koleksimu tersebut. Apabila kamarmu cukup luas, tak ada salahnya kau membeli sebuah lemari khusus untuk menempatkan koleksi action figure-mu.


Pastikan lemari yang kau beli ini mempunyai beling bening atau terbuka. Percuma banget kan kalau kau membeli lemari tertutup alhasil koleksimu tidak akan terlihat?


Tempatkan action figure sesuai dengan kategorinya. Misalnya, rak penggalan atas diisi dengan Transformers action figure, mulai dari tokoh Bumblebee, Optimus Prime, dan Megatron. Sementara rak bawah digunakan untuk meletakkan action figure tokoh Marvel, mulai dari Iron Man, Captain America, Hulk, dll.


2. Buat Sekat di Atas Tempat Tidur


 siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi  √ Tips Menempatkan Action Figure untuk Menghias Kamar

* sumber: loaderror.co.uk


Cara lain untuk menghias kamar dengan action figure yaitu menciptakan sekat di atas daerah tidur atau di penggalan mana pun di kamarmu. Pembuatan sekat tentu saja lebih murah dibanding membeli lemari. Kamu dapat menciptakan beberapa tingkat sekat untuk menempatkan koleksimu.


Penempatan action figure di sekat yang dibentuk di atas daerah tidur tentu saja akan membuatmu lebih erat dengan koleksimu ini. Makara serasa tidur ditemani oleh Bumblebee dan Optimus Prime kalau koleksi action figure-mu yaitu robot-robot Transformers.


3. Letakkan di Meja Kerja


 siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi  √ Tips Menempatkan Action Figure untuk Menghias Kamar


Spot lain di kamarmu yang dapat digunakan untuk meletakkan action figure yaitu meja kerja. Akan tetapi, kau hanya dapat menempatkan beberapa buah tokoh saja semoga mejamu tidak terkesan penuh sesak.


Kalau kau sering bekerja di meja tersebut, sebaiknya pilih figur agresi paling favorit untuk ditempatkan di mejamu itu. Dengan demikian, kau jadi dapat terus memandangi koleksimu itu kalau sedang jenuh bekerja. Biasanya tokoh favorit dapat menjadi mood booster tersendiri, lho.


4. Buat Sudut dengan Tema Sesuai Action Figure


 siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi  √ Tips Menempatkan Action Figure untuk Menghias Kamar

* sumber: news.toyark.com


Yang satu ini yaitu cara unik menempatkan action figure untuk menghias kamar. Pastikan kamarmu mempunyai space yang cukup dan kau pun siap menyediakan budget untuk menciptakan tema yang sesuai action figure-mu.


Sebagai rujukan ketika kau mengoleksi figur Game of Thrones, buatkan daerah yang sesuai dengan lokasi syuting film tersebut. Jangan lupa tambahkan miniatur Iron Throne semoga semakin terasa unsur Game of Thrones-nya.


Opsi lain, apabila kau mengoleksi Transformers action figure, tempatkan figur aksimu ini di erat miniatur mobil-mobilan. Mengapa mobil? Karena Transformers sangat identik dengan kendaraan beroda empat yang dapat bertransformasi menjadi robot. Buatkan sudut khusus untuk meletakkan Transformers action figure beserta miniatur mobil-mobilmu, ya!


5. Jangan Lupa Membersihkan Action Figure


 siapa sangka jikalau orang remaja pun juga gemar mengoleksi  √ Tips Menempatkan Action Figure untuk Menghias Kamar

* sumber: www.gunpla101.com


Walaupun kamarmu tertutup dan bebas dari polusi, tapi tetap saja koleksi action figure-mu akan berdebu. Apalagi bila kau menempatkan action figure di daerah terbuka (bukan lemari yang tertutup kaca), tentu saja koleksimu ini jadi lebih cepat berdebu.


Jika kau mencintai koleksi action figure-mu ini, jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur, ya! Bagaimana sih cara membersihkan action figure yang benar? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini:



  • Rendam Action Figure


Gunakan air masbodoh atau air hangat ketika merendam action figure. Hindari penggunaan air panas sebab dapat mengelupas warna action figure. Waktu yang ideal untuk merendam action figure yaitu 5 menit. Proses perendaman ini bermanfaat untuk melunturkan debu, minyak, dan segala jenis kotoran yang yang menempel pada action figure.



  • Teteskan Sabun


Hati-hati dalam menentukan sabun untuk membersihkan action figure. Kami menyarankanmu untuk menggunakan sabun basuh tangan atau sabun basuh piring. Tuangkan 1-2 tetes sabun di atas action figure-mu.



  • Gosok dengan Kain atau Sikat Halus


Selain berhati-hati dalam menentukan sabun, kau juga harus berhati-hati dalam menentukan alat untuk menggosok action figure. Agar tidak melukai cat  figur aksimu, pakailah kain lembut atau sikat berbulu halus. Gosok seluruh penggalan action figure sampai ke sela-selanya. Hindari menggosok terlalu keras semoga untuk menjaga cat action figure tidak terkelupas.



  • Bilas Sambil Digosok


Untuk membersihkan sisa residu sabun pada action figure, sediakan satu mangkuk berisi air hangat yang suam-suam kuku. Rendam miniatur tokoh yang sudah disabun ke dalam air hangat, kemudian gosok dengan sikat berbulu halus semoga tidak ada residu sabun yang masih menempel.



  • Keringkan dengan Tisu Lembut


Nggak mau kan ada noda air di koleksi action figure-mu? Setelah mencuci higienis semua koleksimu, segera keringkan dengan tisu lembut. Agar tidak mengelupas cat action figure, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk halus saja. Setelah itu, angin-anginkan sebentar sebelum ditata kembali di tempatnya.


Nah, itulah serba-serbi cara menghias kamar dengan action figure beserta tips membersihkannya. Jangan ragu untuk mengoleksi action figure sebanyak mungkin sebab jikalau ditata dengan baik, koleksimu itu dapat menjadi hiasan yang bagus untuk setiap ruangan.


Kalau kau ingin mendapat action figure berkualitas baik dengan harga terjangkau, mampir saja di AFS Store! Ada banyak koleksi action figure dari bermacam-macam tokoh ternama, mulai dari Transformers, Starwars, Marvel, Dragon Ball, dan masih banyak lagi!



Sumber https://bacaterus.com


EmoticonEmoticon