Selasa, 23 Januari 2018

Pengertian Industri Usaha

Sektor Industri perjuangan ‘Warung Sehat’ ialah usaha industri kecil dengan pegawai 4 orang. Bidang perjuangan kuliner khususnya di Bandung merupakan perjuangan yang sangat berkembang. Perkembangan bisnis kuliner sangat beraneka ragam. Perkembangan bisnis kuliner dengan fokus aneka ragam variasi sajian kuliner dengan materi utama sayur dan buah belum sanggup dipastikan. Hal ini dikarenakan bisnis ini merupakan bisnis baru, belum ada perjuangan lain yang masuk di bidang ini. Usaha lain yang serupa dengan bidang ini yaitu bidang perjuangan kuliner untuk para vegetarian cukup berkembang, namun bidang perjuangan ini belum ada di Bandung. Oleh lantaran itu, dengan melihat latar belakang Bandung dan belum ada perjuangan lain menyerupai perjuangan ini, perjuangan ini mempunyai prospek yang baik.



Adapun faktor-faktor yang mensugesti berkembang atau tidaknya perjuangan ini, yaitu :
  1. Munculnya kompetitor gres di bidang perjuangan yang sama lantaran perjuangan ini merupakan perjuangan gres dan relatif gampang untuk ditiru
  2. Lokasi merupakan faktor yang sanggup menjadikan bisnis ini berkembang atau tidak
  3. Inovasi merupakan hal yang sangat mensugesti lantaran penemuan sanggup membantu memciptakan perbedaan atau kekhasan yang sanggup menjadi kekuatan ‘Warung Sehat’
  4. Promosi merupakan hal yang perlu diperhatikan mengingat bisnis ini merupakan bisnis gres di bidangnya
  5. Variasi sajian kuliner lantaran dengan materi utama sayur dan buah diharapkan sajian kuliner yang variatif untuk menarik konsumen
  6. Tata cara penyajian sajian makanan, hal ini sanggup mendukung variasi sajian makanan
  7. Pelayanan yang ramah, hal ini sanggup meningkatkan keloyalan konsumen dan sebagai media promosi lantaran promosi yang paling baik ialah melalui lisan ke mulut, jikalau pelanggan puas dengan produk yang ditawarkan ditambah dengan pelayanan yang memuaskan maka cenderung untuk mengajak korelasi lainnya   
  Analisis Potensi Pasar, Konsumen dan Kompetitor
Target konsumen pada perjuangan ‘Warung Sehat’ yaitu anak sekolah, mahasiswa, dan wisatawan domestik ataupun absurd yang ke Bandung (dengan tujuan biasanya untuk berbelanja, mencari jajanan, atau sekedar jalan-jalan) dan masyarakat sekitar. Warung Sehat merupakan suatu tempat makan yang didesain bernuansa kafe akan tetapi sederhana sehingga diharapkan dengan diletakkan pada tempat dengan kriteria tersebut sanggup menjangkau konsumen dengan kriteria tersebut.
Anak sekolah dan mahasiswa sanggup berbelanja pada hari biasa dan hari libur siang ataupun malam. Dengan lokasi yang berada di tempat dago maka diperkirakan malam hari tetap akan ramai oleh mahasiswa atau anak sekolah yang bahagia nongkrong. Sedangkan konsumen wisatawan dan masyarakat sekitar diharapkan sanggup berbelanja pada hari libur atau selesai minggu. Hal ini disebabkan dua konsumen tersebut merupakan orang-orang yang bekerja sehingga waktu kosongnya ada di selesai ahad atau di hari libur.
Market Analysis










2008
2009
2010
2011
2012

Potential Customer
Growth





CAGGR
SMU
25%
22
28
35
44
55
25.74%
Mahasiswa
20%
25
30
36
43
52
20.09%
Wisatawan
15%
15
17
19
21
23
11.28%
Lainnya
10%
5
6
7
8
9
15.83%
Total
70%
67
71
97
116
139
72.94%


Usaha  Segmen pasar yang dipilih dalam perjuangan ini ialah masyarakat menengah ke bawah. Produk ‘Warung Sehat’ diadaptasi dengan sasaran pasarnya, oleh lantaran itu harga produk sanggup terjangkau. Segmen masyarakat menengah ke atas pada perjuangan ini sudah cukup banyak terutama di kota-kota besar sehingga pesaingnya lebih banyak dibandingkan dengan segmen pasar menengah ke bawah. Competitive advantage dalam perjuangan ini ialah differentiation maksudnya yaitu perjuangan ini merupakan perjuangan yang berbeda dari jenis perjuangan kuliner lainnya lantaran fokus perjuangan ini ialah pada pengelolaan sayur mayur dan buah menjadi kuliner dan minuman yang variatif dengan segmen pasar yang berbeda dari perjuangan yang sudah ada sehingga pesaing di perjuangan ini masih sedikit.

Sumber http://belajarilmukomputerdaninternet.blogspot.com


EmoticonEmoticon