Sektor Industri perjuangan ‘Warung Sehat’ ialah usaha industri kecil dengan pegawai 4 orang. Bidang perjuangan kuliner khususnya di Bandung merupakan perjuangan yang sangat berkembang. Perkembangan bisnis kuliner sangat beraneka ragam. Perkembangan bisnis kuliner dengan fokus aneka ragam variasi sajian kuliner dengan materi utama sayur dan buah belum sanggup dipastikan. Hal ini dikarenakan bisnis ini merupakan bisnis baru, belum ada perjuangan lain yang masuk di bidang ini. Usaha lain yang serupa dengan bidang ini yaitu bidang perjuangan kuliner untuk para vegetarian cukup berkembang, namun bidang perjuangan ini belum ada di Bandung. Oleh lantaran itu, dengan melihat latar belakang Bandung dan belum ada perjuangan lain menyerupai perjuangan ini, perjuangan ini mempunyai prospek yang baik.
Adapun faktor-faktor yang mensugesti berkembang atau tidaknya perjuangan ini, yaitu :
- Munculnya kompetitor gres di bidang perjuangan yang sama lantaran perjuangan ini merupakan perjuangan gres dan relatif gampang untuk ditiru
- Lokasi merupakan faktor yang sanggup menjadikan bisnis ini berkembang atau tidak
- Inovasi merupakan hal yang sangat mensugesti lantaran penemuan sanggup membantu memciptakan perbedaan atau kekhasan yang sanggup menjadi kekuatan ‘Warung Sehat’
- Promosi merupakan hal yang perlu diperhatikan mengingat bisnis ini merupakan bisnis gres di bidangnya
- Variasi sajian kuliner lantaran dengan materi utama sayur dan buah diharapkan sajian kuliner yang variatif untuk menarik konsumen
- Tata cara penyajian sajian makanan, hal ini sanggup mendukung variasi sajian makanan
- Pelayanan yang ramah, hal ini sanggup meningkatkan keloyalan konsumen dan sebagai media promosi lantaran promosi yang paling baik ialah melalui lisan ke mulut, jikalau pelanggan puas dengan produk yang ditawarkan ditambah dengan pelayanan yang memuaskan maka cenderung untuk mengajak korelasi lainnya
Market Analysis | ||||||||
2008 | 2009 | 2010 | 2011 | 2012 | ||||
Potential Customer | Growth | CAGGR | ||||||
SMU | 25% | 22 | 28 | 35 | 44 | 55 | 25.74% | |
Mahasiswa | 20% | 25 | 30 | 36 | 43 | 52 | 20.09% | |
Wisatawan | 15% | 15 | 17 | 19 | 21 | 23 | 11.28% | |
Lainnya | 10% | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 15.83% | |
Total | 70% | 67 | 71 | 97 | 116 | 139 | 72.94% |
EmoticonEmoticon